Buku di Jendela

Hari ini jalan keluar rumah, ga da niat mau mampir ke Jendela. Tapi mampir juga kle Jendela, beli 3 buku, dan dapet diskon 15%. O iya, buat yang belom tau, Jendela nich nama toko buku diBogor. Lokasi nya rada ngumpet, tapi kalo yang sering lewat Jalan Tol yang masuknya dari Jalan Cidangiang pasti tahu, ada disebelah kanan.

Toko kecil sih, tapi unik karena buku-buku yang djual disitu beberapa gak bisa dijumpai di toko buku besar, koleksi buku-buku yang ditulis Pak Pram (Promoedya Anoer) lumayan lengkap, juga buku yang ditulis sama Pak Tan Malaka bisa dicari juga disana. Btw bisa pesen lo, iya kita bisa pesen buku disana, kalo kita pengen buku apa kita pesen ke mas-mas yg disana nanti kalo udah dateng kita di telpon, tinggal ngambil deh, enak kan.

Aku beli buku memaknai sholat, Anak Pemburu Beruang dan Winnetou Kepala Suku Apache I, untuk buku yang pertama, akub blom lihat isinya apa, kalo 2 buku yang lain bisa aku ceritakan sedikit, Buku-buku tersebut adalah karangan DR.Karl May, gak tahu tuh Dokter apa Doktor (S3),😀. Pak Karl May ini berkebangsaan Jerman, banyak buku-bukunya yang ditulis dan yang paling mendunia adalah tentang petualangan Pak Karl May di wild wild west ( Amerika jaman koboy vs indian). Tokoh utama di serial Petualangan ini adalah Old Shaterhand dan Winnetou, keduanya adalah sahabat karib yang berkelana di sepanjang tanah amerika.

Didalam buku ini kita akan mengenal istilah-istilah yang agak asing buat kita seperti Muka merah =indian, Muka pucat=Orang Bule, air api=whiskey dan sejenisnya, pipa perdamaian=pipa rokok ala indian, macem-macem deh.

Buku-buku ini telah menjadi buku bacaan mereka yang waktu itu di SMP atau SMA di tahun 1970 an, aku sendiri baca buku ini waktu pulang sekolah di SMP dan terus ke Perpustakan Umum di Merdeka Bogor, sekarang sih sudah jadi Mall, Perpustakaan nya udah di relokasi ke Tanah Sareal, mudah-mudahan koleksinya gak kalah dari aku dulu masih SMP.

Ada lagi dulu buku favourite ku, kalo yang ini, saking senengnya, aku foto kopi dan masih ada sampai sekarang, ada dua jilid yang judulnya Pahlawan Pahlawan Peradaban, jilid pertama tentang Para Penemu dan Ilmuwan seperti, Nicholas Coppernicu, Galileo Galilei, Anton Van Leewenhoek, Louis Pasteur, bercerita tentang betapa sulitnya dan betapa tidak kenal menyerahnya mereka berusaha untuk membuat yang terbaik bagi peradaban manusia, Jilid kedua tentang para petualang seperti Columbus yang menemukan amerika dll.

Kenapa buku-buku seperti itu sekarang lenyap yah….yang banyak malah komik-komik jepang….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s