Akhirnya….

Akhirnya tgl 20 october kemarin, aku pulang, menikmati 28 hari Duty off ku yang pertama. Tadinya aku ingin menulis perjalanan keberangkatan, tapi karena sekarang sudah pulang, ya dicampur-campur saja dech, sekalian beberapa perjalanan ke kota kabupaten Teluk Bintuni, sebuah Kota kabupaten yang baru terbentuk.

Perjalanan berangkat kemarin menggunakan pesawat Boeing 737-500 dgn 64 penumpang dari Maskapai Travira Air., Betul…pesawat charter. BP menggunakan pesawat charter sebagai sarana akomodasi karyawan dan contractor mereka. Berangkat dari Halim Perdanakusuma, pulang juga di tempat yang sama. Naik Pesawat ini, ibarat nai, business class, Kursi yang lebar, jarak antar penumpang yang leluasa, layanan tivi dan music channel dengan head phone yang buat ku yang biasa pada flight domestic terasa agak berbeda, belum lagi dengan makanan dan snack yg lebih baik dari layanan maskapai domestik lainnya, maklumlah karena ini pesawat charter, sehingga layanannya pun juga berbeda sesuai kontrak mereka x yaaa, nkmatin ajaaaaahh

Cerita berangkatnya dulu yaaa…

Dari Halim pesawat menuju Biak, transit di denpasar lalu menuju biak.Berangkat jam 21.00  perjalanan ke denpasar kurang lebih 2 jam lamanya lalu setengah jam transit dan berangkat lagi  menuju Biak.Tiba di Biak subuh dan masih harus menunggu pesawat yang lebih kecil menuju ke Babo.

Pukul 8.45 berangkat dr Babo, menggunakan pesawat Beech 1900D Airliner dengan 18 penumpang.Kita naik pesawat biasana kita dikasih permen kan? nah kalo naik beech craft ini kita bukan cuma permen tapi ear plug buat nymbat kuping, soalna berisik. Satu lagi gak pake acara pramugari nerangin ini itu tentang safety flight, tp sebelum pergi harus masuk briefing room, nah di situ kita di briefing keselamatannya. pas di pesawat, kita harus saling ngingetin terutama masalah handphone, karena sering lupa dimatikan.

Jam 10.00 kurang lebih, pesawat mendarat di bandara Babo, dari situ ada bis yang akan mengantar kita ke Dermaga Babo. Pukul 10.30 naik boat yang bernama serenity untuk melanjutkan ke Tangguh LNG Site.Perjalan menuju Tangguh bersama boat serenity ditempuh lebih kurang 1 jam, dan jumlah penumpangnya sekitar 40 orang.

Pukul 11.30 kurang lebih akhir nya sampai dech di Tangguh LNG Site, wow Big Project.

28 hari disana lumayan juga terasanya…..sampai akhirnya pulang…!!!!!

Perjalan pulang, dimulai dari pukul 07.45 dari LNG Site.Menggunakan Boat serenity menuju Babo.Tiba di Babo sekitar pukul 09.00 lewat, sampai di Dermaga Babo dilanjutkan dengan bis ke Bandara Babo, tidak jauh cuma sekitar 10 menitan. Di Bandara Babo harus menunggu giliran naik Beech Airliner ke Biak. Nah sambil nunggu kita bisa belanja kepiting hidup di dekat situ. Bicara soal kepiting, kepiting disini besar besar, kalo mau pesen bisa lewat telphone. Sebelum kita pulang,  1 minggu sebelumnya kita telephone pedagang kepitingnya, minta yang ukuran berapa dan kesepakatan harganya. Nah janjian nanti kita di bandara babo sama pedagang kepiting tadi, kita tinggal menerima dengan kondisi rapih didalam dus, jangan lupa dengan bayarannya sesuai kesepakatan.

Dari bandara Babo ke Biak naik beech airliner seperti pada waktu berangkat, bedanya sesampai di Biak cuman muter aja di bandara terus boarding dan naik ke Boeing 737-500, kagak pake acara duduk atau buang air kecil, sampai, temen temen sepakat untuk ngencingin pesawat boeing 737-500 aja.

Seger…begitu duduk di boeing 737-500 gak lama di tawarin handuk basah yang dingin, buat lap muka….duh segernyaaaa, apalagi yang nawarin mbak pramugari yang cantik-cantik. Bersiap buat penerbangan selanjutnya…dan ternyata tidak ada acara transit, langsung dari Biak ke Halim Perdanakusuma…!!!

Ampunn dari jam 11-an sampe jam lima sore terbang terus ga berhenti berhenti, sampe di Halim pukul lima sore tapi masih pake waktu Indonesia Timur, jadi harus di mundurin 2 jam jadi jam tiga sore. Otak yang bekerja tanpa bagian waktu harus menderita karena live timenya kan tetep aja.

Sampai di Halim langsung go to Jakarta Office..and the end story. (lanjut nanti dengan Perjalanan ke Bintuni)

One comment on “Akhirnya….

  1. mkasih infonya…
    insa 4JJ I awal tahun saya kesana juga.
    smoga qt bs ktemu disana.
    info mu sangat berguna buat saya yg belum tau medan sana.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s