Bertutur Cerita di LNG Tangguh

Hari ini hari ke-13 aku berdiam di bumi papua. Hanya penginapan dan dan jalan ke tempat kerja menjadi pemandangan bagiku selama 13 hari ini, ingin rasanya bisa berja;an menyusuri hutan atau ke pinggir laut, tetapi sepertinya masih menjadi sebuah keinginan.

Aku tinggal di Dormitory, dengan kamar yang cukup enak bagiku, gak kalah kalo ke Jambi dulu di hotel abadi. Kamar dengan standar hotel itulah kesan yang ku rekam tentang kamarku. Sehabis kerja dan ketika waktu sedikit luang ku mencoba masuk ruang fitness, mencari keringat yang belum kudapat. Aku belum dapat keringat karena masih didalam ruangan terus, belum bisa ke lokasi-lokasi sampling karena belum dapat authorization, ada beberapa training yang belum kuterima sehingga tidak boleh mengakses daerah-daerah tersebut.

Zona safety dengan zero tolerance terhadap pelanggaran diterapkan di LNG Tangguh, hal tersebut adalah sebuah sistyem yang memang harus dilakukan untuk menekan tindakan-tindakan yang unsafety baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Keamanan dalam bekerja adalah agar kita bisa kembali kerumah, kecerobohan berakibat fatal tidak saja merugikan diri kita tetapi juga orang lain.

Hari hari bekerja di Proyek tangguh yang sedang memasuki masa SIMOPS, masih kulalui dengan rasa enjoy, ada beberapa kawan yang harus diperpanjang masa tugasnya, sebagai akibat pengaturan skedule rotasi 28 hari-28 hari,  ada yang harus juga lebih pendek tetapi semua mengarah kepada agar rotasi bisa berjalan lancar. Ada yang harus berangkat dan pulang ke Tangguh pada tanggal 1 syawal, kasihan tetapi mau bagaimana lagi? Danang dan syamsul akan datang lusa, Kak Husein dan mutashim pulang besok…selamat jalan kawan semoga bertemu dengan keluarga dan salam buat keluarga, selamat datang kawan..mari kita bekerja memberikan support dan dukungan pada setiap pekerjaan dengan maksimal.  Demikian cerita ku tentang apa yang aku rasakan di Tangguh LNG Propinsi Papua.

Oiya, kami pesta seafood setiap sabtu, puas-puasing makan udang dan kepiting juga ikan, makan adalah hiburan tersendiri bagi kami, dan disini gak mengecewakan.

Aku ingin menulis tentang perjalananku dari Halim sampai ke Bintuni ini di Project LNG Tangguh, mungkin 2-3 hari kedepan……

 

6 comments on “Bertutur Cerita di LNG Tangguh

  1. pak besok ikut halal bihalal di smakbo ga pak?🙂

    Belum Tw neh Ngga, kenapa? pengin ketemu yaaa….:D.kopdar…ckikiki
    jangan minta tanda tangan yaaa……:D..acara besok apa aja?

  2. wah baru tau neh temenku punya blog…bisaan euy ..keep writing ya..saya nyimak deh..thank’s

    eehhh ada fian….wekekekeke..aya deui nu sering di update di blogdetik, budhisantodo97.blogdetik.com

  3. Di Camp Step III deretan S5-B. Wuih, katanya taon baru 2009 tangguh akan diramaikan oleh Trio Macan? asal jangan macan dari belakang mess halll…..hahahaha

    Happy New Year 2009 Boss!

    Happy New Year juga Boss….saya kebagian di rumah nee…saya naik lagi 18 January…hati-hati sama macannya

  4. Met pg pak bos,bs mintak tolong kah msukin saya biar bs kerja di mentenan di lng tangguh bagian mekhanikal.saya skrg kerja di pt truba bagian internal vessel,nama saya bakohono umur 24 lulusan smk mekhanik industri,no hp saya 081336408471.sebelumnya saya ucapkan trimakasih dan minta maaf dah mengganggu bapak.

Tinggalkan Balasan

